"Welcome to my Blog"

Selamat datang di Blog saya. Bienvenue sur mon Blog. Willkommen in meinem Blog. Benvenuti nel mio blog. Welcome to my Blog. Bienvenidos a mi blog. Welkom op mijn Blog.

Minggu, 13 Desember 2009

Kepemimpinan....


KEPEMIMPINAN


Kepemimpinan adalah suatu aktivita untuk mempengaruhi perilaku orang lain agar supaya mereka mau di arahkan untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
Disini dapat ditangkap suatu pengertian bahwa jika seseorang telah mulai berkeinginan untuk mempengaruhi perilaku orang lain, maka disini kegiatan kepemimpinan itu telah dimulai.
Pengaruh dan kekuasaan dari seseorang pemimpin mulai nampak relevansinya. Kepemimpinan dapat dimulai darimana saja. Dalam hal ini saya memulainya dari suatu sudut pandang ilmu perilaku organisasi. Karena itu seringkali kepemimpinan dipertautkan dengan manajemen.
Usaha untuk meneliti kepemimpinan sudah dimulai sejak lama. Terutama di Amerika Serikat usaha tersebut mulai dilakukan oleh studi-studi dari universitas LOWA disekitar tahun 1930, di Universitas Ohio tahun 1945 dan di Universitas Michigan tahun 1947. Mulai saat itu usaha untuk mengembangkan teori kepemimpinan melaju dengan pesatnya.
Banyak teori-teori yang dikembangkan dari hasil penelitian itu, antaranya teori sifat teori kelompok atau teori pertukaran, teori situasional dan model kontijensi, teori path-goal dan pendekatan Social Learning. Dari teori-teori itu banyak dikenalkan beberapa model dan gaya kepemimpinan.

Jika anda ingin banyak lagi mengetahui arti dan bagaimana cara mengaplikasikan kepemimpinan di lingkungan anda, anda dapat menghubungi saya melalui e-mail

dhenny_fp@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar